INILAH SALAH SATU HASIL DARI AKSI LEMPAR SEPATU

Posted by

Jurnalis yang melempar sepatu kepada presiden Amerika Serikat (AS) George W Bush, Muntadar al-Zaidi (28), menuai berkah. Selain disanjung bak pahlawan, kini, aksinya itu mengundang simpati warga Arab, khususnya para gadis.
Setelah sepatunya ditawar 10 juta dolar AS (atau sekitar Rp 116 miliar), dia juga mendapat tawaran menggiurkan. Banyak gadis Mesir maupun Iraq bersedia dinikahinya.
Seperti dilansir Reuters, Rabu (17/12), seorang pria Mesir bernama Saad Gumaa mengatakan telah menawarkan anak gadisnya kepada Muntadar al-Zaidi. Dan sang gadis, Amal Saad Gumaa (20), setuju dengan ide ayahnya tersebut.
"Ini adalah sesuatu yang terhormat buat saya. Saya akan senang hidup di Irak, terutama jika saya dipasangkan dengan pahlawan ini," ungkap mahasiswi Fakultas Media Universitas Minya, Mesir ini.
Menurut Saad Gumaa, dia telah menghubungi saudara laki-laki Muntadar al-Zaidi, Dergham, untuk membicarakan tawarannya.
"Saya menemukan tidak ada yang lebih berharga dari menawarkan anak perempuan saya kepada dia (Muntadar al-Zaidi). Dan saya siap untuk memberikan dia dengan segala yang dibutuhkan untuk menikah," ucap Saad Gumaa.
Banyak gadis di Mesir seperti Amal Saad Gumaa, rela bahkan bangga bisa disunting oleh al-Zaidi yang telah mereka anggap sebagai pahlawan pemberani dan memicu semangat perlawanan yang luar biasa. Hal senada juga terjadi di kalangan banyak gadis di Iraq.

Simpati Dunia
Sebelum ini, aksi al-Zaidi telah mengundang simpati ribuan warga Iraq yang tanahnya telah dikotori tentara Amerika akibat invasinya. Simpati tak hanya terjadi di Iraq, dukungan pada al-Zaidi terus mengalir ke seluruh dunia.
Di Karachi, Pakistan, pendukung al-Zaidi membuat replika sepatu raksasa. Dengan sebuah tulisan, “For Bush, with love, from Pakistan", replica itu ditunjukkan sebagai simbol sepatu yang telah dilemparkan ke presiden AS, George W Bush dan dukungan kepada Zaidi.
Di Beirut, para pelajar membawa poster sebagai bentuk dukungan terhadap wartawan TV Baghdad itu. [rtr, cha, berbagai sumber/http://www.hidayatullah.com/]

loading...

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Suka


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Artikel Bermanfaat Semoga Updated at: 19:53
Powered by Blogger.