Menolong orang tanpa embel embel apapun

Posted by

SeriCATATAN JUM'AT : [utk diri saya, para ayahanda, ibunda, keluarga & sahabat tercinta] : "Kekurangan dan kehilangan, mengajarkan kita tentang kesabaran dan kerendahan hati. Kelebihan dan kelimpahan, mengajarkan kita tentang bersyukur, berbagi dan melayani. Semuanya, mengajak kita untuk kembali"

Seringkali kita jumpai seseorang yang ingin beramal baik menunda nunda pelaksanaan keinginannya tersebut. Besok sajalah kan masih ada waktu, sekarang masih belum sempat dan lain lain pertimbangan diotaknya yang mengakibatkan makun tertundanya perbuata atau amal baiknya tersebut.
Betapa banyak kita jumpai orang yang menyesali dirinya karena terlambat atau menunda amal baiknya hingga dia benar benar tidak dapat melakukannya sama sekali. Mantan Orang kaya yang menyesal kenapa tidak dari dulu bersedekah? Sehingga saat sekarang dia jatuh miskin tidak dapat bersedekah sama sekali. Ketika semua dalam keadaan lapang orang memang sering meremehkan segalanya bahkan sering merendahkan sesamanya mentang mentang sedang "mandi uang". Ketika sedang dipuncak kita sering lupa jika suatu saat nanti kita juga bisa dibawah atau terpuruk.

Jadi ketika lapang bersegeralah beramal baik. Ketika ada orang minta bantuan maka bantulah saat itu juga karena itulah saat paling tepat membantu orang yaitu saat mereka benar benar membutuhkan. Membantu orang ketika mereka membutuhkan tentunya akan sangat memberikan manfaat bagi orang tersebut. Yang lebih penting lagi berilah bantuan yang tepat, jika orang sedang kesulitan keuangan bantulah keuangannya jangan malah menguliahinya karena hal itu bahkan akan bisa menyakiti hatinya.  Sering secara  tidak sadar kita membantu orang tetapi sekaligus juga menyakiti orang tersebut dengan omongan kita. Contoh kita meminjamkan uang kita pada seseorang yang membutuhkan tetapi saat memberikan uangnya keluar ucapan " jangan telat mengembalikannya ya" nampaknya ucapan ini sederhana tetapi bisa sangat menyakitkan efeknya karena seolah olah kita tidak percaya sama orang tersebut. Dan banyak lagi contoh lain yang bisa anda cari. Menolonglah tanpa embel embel omongan apapun alias ikhlas karena Allah.



loading...

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Suka


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Artikel Bermanfaat Semoga Updated at: 00:45
Powered by Blogger.