Turki kirim kapal perang selamatkan muslim Rohingya

Posted by

Pemerintah Turki ikut serta berperan menyelamatkan Muslim Rohingya yang terdampar di perairan Asia. Sebuah kapal militer Turki sudah menjalankan tugasnya di perairan Asia Tenggara mencari pengungsi yang melarikan diri dari Myanmar.

“Pemerintah telah menginstruksikan kapal militer Turki di wilayah tersebut dan bergabung dengan upaya internasional untuk membantu para pengungsi Rohingya,” kata Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu seperti dilansir dariXinhua, Rabu (20/5).

Ratusan pengungsi Rohingya dilaporkan berlayar ke perairan teritorial Thailand di Laut Andaman sejak awal bulan ini. Selain itu banyak pula yang menuju Malaysia dan Indonesia untuk mencari tempat tinggal setelah konflik di negaranya.

PBB memperkirakan ribuan pengungsi masih berada di laut lepas. Dikabarkan mereka juga ditipu dan ditinggalkan oleh pedagang yang awalnya memfasilitasi mereka untuk melarikan diri dari negaranya.

Menurut data yang dirilis oleh Komisi Tinggi PBB untuk pengungsi, lebih dari 25 ribu etnis Rohingya melarikan diri dari Myanmar dalam tiga bulan terakhir.

loading...

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Suka


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Artikel Bermanfaat Semoga Updated at: 08:43
Powered by Blogger.