Jangan Tunggu Ramadhan Pergi Karena Belum Tentu Kita Ketemu Lagi

Posted by

Saudaraku,
Aku akan pulang...
Sudah 1/3 bulan pertama bertamu namun seringkali aku ditinggal sendirian.

Walau sering dikatakan istimewa namun perlakuanmu tak luar biasa.
Oleh-olehku nyaris tak kau sentuh...

Alquran hanya dibaca sekilas, kalah dengan update status smartphone dan tontonan.

Shalat tak lebih khusyu, kalah bersaing dengan ingatan akan lebaran.

Tak banyak kau minta ampunan, karena sibuk menumpuk harta demi THR dan belanjaan.

Malam dan siang mu tak banyak dipakai berbuat kebajikan, kalah dengan bisnis yang sedang panen saat Ramadhan.

Tak pula banyak kau bersedekah, karena khawatir tak cukup buat mudik dan liburan.

Saudaraku, aku seperti tamu yang tak diharapkan. Hingga, sepertinya tak kan menyesal kau kutinggalkan.
Padahal aku datang dengan kemuliaan, seharusnya tak pulang dengan kesiaan.

Percayalah,
Aku pulang belum tentu kan kembali datang padamu sehingga seharusnya kau menyesal telah menelantarkanku.

Masih ada 2/3 bulan lagi kita bersama,
Semoga kau sadar sebelum aku benar-benar pulang...
"Karena umurmu hanyalah cerita singkat yang akan dipertanggungjawabkan dengan panjang".

Bumi Allah
Dihari ke-12 Ramadhan 1437H
Tertanda
Saudaramu Ramadhan

‪#‎Rabbana‬ semoga kemuliaan Ramadhan kali ini masih bisa kita dapatkan.
Aamiin...

loading...

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Suka


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Artikel Bermanfaat Semoga Updated at: 00:58
Powered by Blogger.