Tips Memilih Ubi Jalar dan Manfaatnya Untuk Obat Alternatif Penyakit Diabetes

Posted by

Makan Ubi Jalar Ternyata Mampu Mengobati dan Mengontrol penyakit dalam tubuh mulai diabetes sampai mencegah serangan jantung bahkan kanker.

Makanan Desa Yang Bermanfaat. Ubi kaya akan kandungan prebiotik, serat dan antioksidan. Salah satu jenis umbi-umbian yang paling terkenal adalah ubi jalar. Ubi jalar atau ketela rambat (Ipomoea batatas) adalah sejenis tanaman yang akarnya dapat dimakan. Ada berbagai macam jenis ubi di penjuru bumi ini.

Daun Ubi jalar mampu meraangsang ekskresi insulin dan mampu mengahambat kerja enzim @-glukosidase yang diperlukan penderita diabetes. Umbi ubi jalar dilaporkan mampu menurunkan kadar gula darah dengan cara meregenerasi sel beta pada pankreas.

Remasan daun ubi jalar juga digunakan secara tradisional untuk mengatasi sendi kaku dan juga luka bakar. Selain itu ubi jalar dilaporkan memiliki khasiat antioksidan sehingga baik untuk mencegah radikal bebas dan tumbuhnya sel kanker.

Manfaat dan Khasiat Ubi Jalar lainnya adalah :

1. Mencegah kanker
Warna terang seperti ungu, oranye, dan merah pada ubi jalar adalah sumber karotenoid yang berupa beta karoten dan vitamin A. Zat ini memberi perlindungan pada paru dan mencegah terjadinya kanker paru serta kanker mulut.

2. Mengontrol gula darah
Indeks glikemik yang rendah pada ubi jalar membuat kadar gula darah seseorang tidak akan naik dalam waktu cepat. Jenis karbohidrat ini baik dikonsumsi oleh penderita diabetes dan mereka yang bermasalah dengan insulin.

3. Anti aging
Ubi jalar memiliki kandungan karotenoid tinggi, yang meningkatkan kekebalan tubuh. Juga mampu melawan radikal bebas serta membuat kulit lebih sehat dan tak mudah mengalami penuaan dini.

4. Merawat elastisitas kulit
Ini adalah efek dari tingginya vitamin C, yang menghasilkan produksi kolagen dimana ia menjaga elastisitas kulit.

5. Mencegah serangan jantung
Vitamin B6 dalam ubi jalar mengurangi homosistein kimia, yang mengarah pada pencegahan serangan jantung. Kalium yang ada dalam makanan ini pun memiliki fungsi sama, juga menstabilkan tekanan darah.

6. Mengurangi stres
Kalium juga mampu menurunkan tingkat stres, dan mengurangi kram otot.


Tips memilih ubi jalar:
Yang terbaik adalah ubi jalar yang sudah dipanen beberapa hari karena rasanya akan lebih manis dan sebaliknya untuk ubi kayu pilihlah yang masih fresh atau baru dipanen.
Ubi Jalar Umbi Bermanfaat Untuk Kesehatan

loading...

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Suka


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Artikel Bermanfaat Semoga Updated at: 06:20
Powered by Blogger.