Macam macam isi hati orang

Posted by

Orang hidup pasti punya tujuan. Ada yang positif ada yang negatif. Demikian pula cara pandang dan isi hati orang dalam memandang kebahagiaan atau kesuksesan orang lain juga banyak bedanya. Inilah contoh isi hati seseorang dalam memandang kehidupan oang disekitarnya.

Hati Panas
Orang sering bilang hati boleh panas tetapi kepala harus tetap dingin agar kita tidak gegabah dalam bereaksi terhadap situasi yang tidak sesuai keinginan. Hati panas ini menggambarkan seseorang yang selalu ingin menyamai atau melebihi kesuksesan orang lain. Bisa menjadi positif atau negatif tergantung cara orang tersebut menyaingi rivalnya.

Hati iri
Iri terhadap sesuatu yang dimiliki orang lain lebih banyak negatifnya. Kita boleh iri hanya pada orang yang lebih bagus dalam hal ibadah sebagai pemacu ibadah kita agar lebih baik. Dilarang iri dalam hal kekayaan dan jabatan.

Hati masa bodoh
Isi hati orang ini hanya untuk dirinya sendiri dan dia tidak peduli orang mau sukses atau bangkrut. Dia akan cenderung masa  bodoh dengan orang orang dilingkungannya dan cenderung akan bersikap egois pada akhirnya.

Hati yang Keras
Pokoknya maunya dia maka orang lain harus ikut. Orang seperti ini akan cenderung menjadi arogan dan susah menerima pendapat orang lain meskipun orang lain tersebut adalah orang yang berhubungan sangat dekat dengannya. Tetapi orang seperti ini sangat kuat memegang prinsip.

Hati lemah
Biasanya orang yang dari kecil terlalu diproteksi akan memiliki hati lemah meskipun tidak selalu. Orangnya cenderung penakut dan selalu was was jika akan bertindak sehingga sering terlambat mengambil tindakan pada saat yang tepat.

Hati Kuat
Hati kuat berbeda sekali dengan hati keras. Tipe ini teguh pendirian dalam kebenaran dan tetap bisa menerima pendapat dan masukan dari orang lain selama ada bukti kuat yang menunjukkan manfaat pendapat orang lain tersebut. Tipe orang ini mudah bergaul dan sering ditunjuk jadi pimpinan atau kepala grup jika dalam organisasi karena munculnya kharisma dari kekuatan hati yang dimilikinya.

Hati Beku
Ini adalah tipe isi hati orang yang sudah pernah atau bahkan sering tersakiti dalam hal apa saja. Perasaannya jadi dingin sehingga ketika menanggapi kejadian apapun hanya sepintas lalu saja dan cenderung cuek. Susah mengatasi hati beku karena kita harus bisa menghilangkan terkebih dahulu sakit hatinya.

Hati lemah lembut
Inilah tipe yang kalau boleh dibilang paling baik. Care terhadap kondisi orang lain. Ada yang bahagia dia akan ikut merasakan kebahagiaan juga. Orang lain sengsara dia akan simpati dan sifat empatinya muncul. Dalam pergaulan akan selalu disukai oleh kawan kawannya. Gaya bicara santun sebagai cerminan hatinya yang lemah lembut tetapi tidak lemah hati.

Demikian sedikit selingan membahas macam macam type hati. Ini bukan tinjauan ilmiah hanya untuk sekedar instrospeksi buat diri termasuk yang manakah kita. Banyak positif atau negatifkah tipe yang kita miliki?

loading...

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Suka


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Artikel Bermanfaat Semoga Updated at: 19:47
Powered by Blogger.