Wanita memang ujian terbesar bagi laki laki

Posted by

Sudah ditentukan sejak awal bahwa setiap laki-laki akan memiliki pasangannya masing-masing, dan karena itu juga maka seorang laki-laki memang ditakdirkan untuk mencintai perempuan. Tapi ternyata justru perempuan jugalah yang kemudian menjadi ujian paling berat yang diterima laki-laki langsung dari Allah SWT.

Sebagai seorang laki-laki, banyak yang menjadi godaan bagi kita baik itu harta maupun tahta. Ternyata bukanlah itu yang terberat, melainkan seorang wanita. Ujian terbesar kaum laki-laki, terutama untuk laki-laki yang memeluk agama Islam.

Wanita, Ujian Terbesar Kaum Laki-Laki yang Juga Takdir Mereka

Pria mencintai wanita sudah tertulis ketentuannya oleh Allah SWT dalam Al-Qur’an yaitu pada surat Ali ‘Imran ayat ke-14. Pada ayat tersebut, dituliskan bahwa manusia akan memiliki kecintaan akan apapun itu yang mereka inginkan dimana termasuk di dalamnya wanita, anak, harta yang terbuat dari perak hingga emas, hewan ternak, kuda-kuda, hingga sawah dan perkebunan.

...jatuh cintanya seorang laki-laki pada wanita dan dunia adalah fitrah mereka, dan karena itu juga tidak ada larangan bagi seorang laki-laki untuk mencintai wanita

Ayat tersebut menuliskan bahwa memang jatuh cintanya seorang laki-laki pada wanita dan dunia adalah fitrah mereka, dan karena itu juga tidak ada larangan bagi seorang laki-laki untuk mencintai wanita. Tapi ada satu syarat yang tidak boleh dilanggar oleh para pria yang sedang jatuh cinta, yaitu cinta tersebut tidak melanggar syariat Islam yang telah ditentukan oleh orang-orang sebelum mereka.

Yang dimaksud dengan seorang laki-laki wajar mencintai wanita selama tidak melanggar syariah adalah selama cinta yang ia miliki tidak membuatnya menjadi lupa kepada Allah SWT atau tidak membuatnya mendekat kepada maksiat.

Meskipun jatuh cinta terdengar menarik, tapi sadarkah para pria bahwa sesungguhnya wanita, dunia, dan seluruh kenikmatan-kenimatan lainnya justru merupakan sumber fitnah atau ujian terberat bagi mereka?

Bagaimana Awal Mula Cerita Tentang “Wanita, Ujian Terbesar Kaum Laki-Laki”?

Dari Al-Qur’an surat Ali Imran di atas, tertulislah bahwa wanita, ujian terbesar kaum laki-laki beserta dunia dan segala macam kenikmatannya. Tapi bahkan di antara banyaknya yang menjadi ujian untuk laki-laki, Allah SWT menyebutkan bahwa wanita adalah ujian yang paling berat, dan ada di peringkat pertama ujian terberat.

Ibnu Hajar mengatakan bahwa hal tersebut bisa berimplikasi bahwa Allah SWT menganggap wanita adalah sumber fitnah dari segala fitnah yang ada.

Implikasi yang diucapkan oleh Ibnu Hajar tersebut ternyata sejalan dengan sebuah hadits riwayat Bukhari dan Muslim yang dituliskan melalui Usaham Bin Zaid. Pada hadits tersebut, tertulis bahwa Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa fitnah paling berbahaya bagi para lelaki yang ditinggalkan oleh Allah SWT adalah wanita.

Banyak yang menganggap bahwa porsi hadits ini sangat proporsional, karena kini faktanya meskipun banyak wanita yang memiliki akal agak lemah bisa menundukkan pria-pria yang gagah dan cerdas. Meskipun banyak wanita tersebut yang banyak kekurangannya, tetap mampu menjerat pria-pria dengan posisi besar.

Ujian terbesar laki-laki yang berupa wanita bisa menjadi sebuah awal dari kehancuran pria tersebut

Ujian terbesar laki-laki yang berupa wanita bisa menjadi sebuah awal dari kehancuran pria tersebut. Banyak orang-orang suci nan pintar yang bekerja keras demi posisinya lalu terpaksa melakukan korupsi. Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata yang memaksa pria tadi untuk melakukan korupsi adalah pasangannya.

Ini hanyalah secercah awal dari apa yang bisa disebabkan ketika pria salah memilih wanita, karena ternyata tidak sedikit juga perang yang diawali oleh atau didasari karena para wanita. Hal inilah yang menjadi alasan tertulisnya ayat yang menjelaskan bahwa bukan harta maupun dunia yang berbahaya tetapi wanita, ujian terbesar kaum laki-laki.Wallahu alimun hakim. Sumber voaislam.

loading...

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Suka


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Artikel Bermanfaat Semoga Updated at: 06:23
Powered by Blogger.