Jangan Pernah Merasa Diri Kecil dan Serba Tidak mampu dan Kekurangan!

Posted by

Amati dan Lihatlah Foto Dibawah Ini, Apa Yang Dapat Anda Ambil Sebagai Hikmah?


Setiap orang memiliki dan memang dibebani oleh sang pencipta dengan berbagai masalah hidup. Selama manusia hidup maka beban akan datang silih berganti. Ada senang ada susah, ada tawa ada tangis, ada amarah ada depresi dll.

Banyak orang yang merasa tidak kuat dengan berbagai cobaan hidup, padahal Tuhan sudah menjamin tidak akan membebani makhluknya melebihi kemampuan si makhluk atau manusia tersebut.

Percayalah smeua orang memiliki masalah yang kadang bisa anda lihat tetapi lebih sering terlewat dari pengamatan kita.

Banyak orang memiliki masalah besar tetapi sedemikian pandainya menyembunyikan masalah agar tidak terlihat orang lain dan hanya berusaha menyelesaikan masalah itu sendiri sehingga orang tersebut terlihat tegar dan kuat.

Sering juga ada orang yang hobinya mengeluh ke siapa saja tentang masalah hidupnya sehingga hampir semua orang tahu masalahnya sampai masalah yang kecil dan remeh temeh. Apa penilaian orang terhadapnya? Mereka banyak yang memandangnya sebagai orang lemah dan banyak mengeluh.

Ada juga yang pandai mengelola masalah dan semuanya dipandang sebagai kebaikan, bagaimana cara dia mengatasi masalah? Dengan sangat sederhana yaitu ikhtiar, tawakal dan bersyukur. Semua masalah dipandang sebagai gemblengan untuk menuju derajat yang lebih baik.

Kembali ke foto anak kecil dan kerbaunya diatas. Apakah sulit untuk sang kerbau melarikan diri dari anak kecil tersebut? Tentu akan sangat mudah jika kerbau tersebut punya akal. Tetapi ternyata si kerbau menurut saja dituntun oleh anak kecil yang bahkan tenaganya mungkin hanya sepersekian dari tenaga si kerbau.

Anak kecil tersebut adalah gambaran betapa rasa percaya diri yang besar bisa mengalahkan masalah yang digambarkan dengan seekor kerbau yang ukurannya bahkan jauh lebih besar darinya.

Jangan pernah meniru kerbau yang sudah merasa tidak berdaya dengan adanya keluh pada hidungnya sehingga dia sudah merasa terkekang selamanya dan tak berdaya bahkan untuk lari dari anak sekecil itu.

Jadi jangan pernah merasa diri anda selalu menderita, kecil, tidak berdaya dll. Contohlah anak kecil diatas, percayalah Tuhan tidak akan membebani masalah melebihi kemampuan manusia. Yakinlah anda bisa!

Ubah cara pandang anda mulai saat ini dan rasakanlah perubahan akan nasib anda dimasa yang akan datang, semoga bermanfaat.

Jika berkenan silahkan bagikan dan sebarkan untuk semua orang semoga bisa bermanfaat dan memetik hikmahnya.

loading...

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Suka


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Artikel Bermanfaat Semoga Updated at: 21:20
Powered by Blogger.