Harga Buah Mangga Alpukat dan Jenis Lainnya Musim Ini 2017

Posted by

Berapa Harga Buah Mangga Alpukat Khas Pasuruan Saat Ini?

Mangga Alpukat adalah mangga gadung atau mangga arumanis klonal-21 yang merupakan mangga khas Kabupaten Pasuruan.


Mengapa disebut Mangga Alpukat?
Dinamakan mangga alpukat karena saat mangga ini diiris melintang menjadi dua maka biji mangga akan terlepas dengan sendirinya seperti halnya buah alpukat saat anda mengupasnya. Sebenarnya fenomena lepas biji mirip alpukat ini hanya bisa terjadi jika mangga ini dipetik saat sudah benar-benar masak di pohon. Jika dipetik sebelum masak pohon maka biji tidak akan terlepas seperti halnya mangga jenis lainnya.

Berapa harga Mangga Alpukat hari ini?
Mangga alpukat yang termahal dan berkualitas super dihargai hingga Rp 35.000 per kg. Tetapi untuk yang kualitas biasa diharga sekitar Rp 20.000 saja.

Masalah rasa, mangga alpukat memang sangat menggugah selera dengan rasanya yang manis legit dan tekstur daging buah mangga yang sangat halus menjadikan mangga ini selalu menjadi buruan para penggemar mangga saat musim mangga tiba.

Berapa harga mangga jenis lainnya?
Harga mangga manalagi, mangga golek dan mangga arumanis biasanya sangat bervariasi dan kadang tergantung dari tempat dimana anda membelinya.
Jika anda membeli langsung dikebun mangga atau langsung dengan pemilik pohon mangga biasanya saat ini harganya dipatok antara Rp 5.000 - Rp 6.000 per kg.

Jika anda membeli diwarung-warung pinggir jalan atau dipedagang mangga musiman maka harganya berkisar antara Rp 10.000 - 15.000 per kg.

Bagaimana dengan harga mangga setelah masuk supermarket? Harga mangga disini dihargai lebih tinggi lagi, secara umum harga mangga disupermarket saat ini berkisar diatas Rp 20.000 per kg.

loading...

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Suka


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Artikel Bermanfaat Semoga Updated at: 04:49
Powered by Blogger.