MANFAAT DAHSYAT DAUN SELEDRI YANG JARANG DIKETAHUI

Posted by

Dalam jajaran makanan aphrodisiac yang membangkitkan gairah seks seperti tiram, dark chocolate, ginseng dan semangka, seledri mungkin salah satu yang kurang populer. Namun khasiatnya dalam menambah hasrat bercinta ternyata tak bisa dianggap sepele. Bahkan sejak ratusan tahun lalu, sayuran hijau ini dipercaya sebagai penambah libido alami terutama bagi pria.

Nama latin seledri adalah Apium Graveolens dan masih satu famili dengan peterseli serta wortel. Seledri biasa digunakan daunnya untuk taburan masakan berkuah, sementara batangnya sering dijadikan campuran salad. Baunya yang khas dan sedikit langu membuat tidak banyak orang mau memakannya, namun seledri ternyata menyimpan khasiat hebat untuk kesehatan seksual.

Sejak berabad-abad lalu di Eropa, seledri dikenal sebagai makanan aphrodisiac bagi pria karena bentuknya yang menyerupai penis. Seiring perkembangan teknologi, para peneliti menemukan adanya berbagai zat kimia di dalam seledri yang bisa membantu tubuh lebih menikmati aktivitas seksual.

Penelitian ilmiah modern menungkapkan bahwa seledri mengandung androsterone, yaitu hormon yang merupakan hasil dari metabolisme pada testosteron. Androsterone dilepaskan dari tubuh manusia melalui keringat dan umumnya tidak memiliki bau. Hormon ini diketahui merupakan bagian penting dalam proses pemecahan hormon androgen. Begitu dipecah, androgen akan terbentuk menjadi tiga senyawa kimia di antaranya andro-pheromone, androstenone and androstenol. Ketiga senyawa ini merupakan 'agen-agen' alami yang membuat pria lebih menarik secara seksual, sehingga wanita pun jadi bergairah ketika berada di dekat pria.

Selain itu menurut sejumlah studi yang dirangkum oleh Future Scopes, seledri juga memiliki zat kimia lainnya yang memengaruhi produksi kelenjar pituitari. Kelenjar yang berada di bawah otak ini berperan penting dalam mengatur tingkat dan aktivitas hormon seks di dalam tubuh. Konsumsi seledri mentah dalam jumlah cukup bisa membantu mengatasi gangguan hormon yang mungkin memengaruhi kehidupan seks normal seseorang. Dengan kata lain, seledri bisa digunakan sebagai 'obat' untuk mendapatkan kehidupan seks yang lebih baik.

Mengonsumsi seledri bisa dengan berbagai cara. Salah satunya menggunakan batangnya sebagai campuran salad, atau dijadikan sup untuk menambah aroma. Jika ingin khasiat yang lebih optimal, seledri bisa dikonsumsi menjadi jus dengan cara diambil batang dan akarnya. Jus seledri dipercaya sebagai minuman tonik yang menguatkan stamina.

Para pakar herbal merekomendasikan untuk minum 100-200 ml (gelas ukuran kecil) jus seledri setiap hari jika ingin meningkatkan libido dan performa seks. Sementara daunnya, bisa dibuat menjadi teh herbal. Tuangkan satu cangkir air mendidih ke atas 20-45 gram daun seledri, lalu diamkan selama 10 menit dan diminum segera.

Selain sebagai makanan aphrodisiac, seledri juga baik untuk memelihara kesehatan secara keseluruhan. Seledri mengandung 83 persen air serta rendah kalori, menjadikannya camilan yang sehat bagi mereka yang sedang diet penurunan berat badan. Seledri juga memiliki sejumlah kecil mineral seperti sodium, kalsium, zinc, zat besi, fosfor serta vitamin A, B dan C. Rutin mengonsumsi seledri bisa bantu menurunkan berat badan, menyehatkan jantung, mencegah diabetes serta menurunkan tekanan darah tinggi.

loading...

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Suka


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Artikel Bermanfaat Semoga Updated at: 15:32
Powered by Blogger.