MAU BAHAGIA ATAU SEDIH ITU PILIHAN

Posted by

Kita sering melihat seorang yang tiap hari wajahnya selalu murung padahal sepengetahuan kita dia orang kaya, mobil banyak, rumah besar dan harta melimpah. Disisi lain kita lihat orang yang menurut kita hidupnya pas pasan tetapi terlihat selalu bahagia. Mengapa bisa terjadi hal seperti ini?

Siapa yang bisa membuat kita bahagia?

Suatu ketika Margaret, istri John Maxwell (motivator top dunia) menjadi pembicara di seminar ttg "Kebahagiaan". Maxwell, sang suami duduk mendengarkan di bangku paling depan.Selesai ceramah, pd sesi tanya jawab, seorang ibu mengacungkan tangannya & bertanya, "Mrs. Margaret, apakah suami Anda membuat Anda bahagia?"Seluruh ruangan langsung terdiam. Margaret tampak berpikir sejenak & kemudian menjawab, "Tidak..."Seluruh hadirin terkejut. "Tidak..." katanya sekali lagi, "John Maxwell tidak bisa membuatku bahagia".

Hadirin langsung menoleh ke arah Maxwell. Maxwell juga me-noleh2 mencari pintu keluar. Rasanya ingin cepat2 keluar. Kemudian, Margaret melanjutkan, "John Maxwell adalah seorang suami yang sangat baik. Ia tidak pernah berjudi & mabuk. Ia seorang suami yang setia, selalu memenuhi kebutuhan saya, baik jasmani maupun rohani. Tapi, tetap dia tidak bisa membuatku bahagia."

Seorang yang hadir bertanya, "Mengapa?"Jawabnya, "Karena TIDAK ADA SEORANG PUN DI DUNIA INI YG BERTANGGUNG JAWAB ATAS KEBAHAGIAANKU SELAIN DIRIKU SENDIRI."Margaret menjelaskan, "Tidak ada orang lain yang bisa membuatmu bahagia. Baik itu pasangan hidupmu, sahabatmu, uangmu, hobimu. Semua itu tidak bisa membuatmu bahagia. Yang bisa membuat dirimu bahagia adalah dirimu sendiri. Kamulah yang bertanggung jawab atas dirimu sendiri. Kalau kamu selalu bersyukur, tidak pernah punya perasaan minder, selalu percaya diri, selalu berbuat baik, tidak punya musuh, kamu tidak akan merasa sedih.

Bahagia bukan ditentukan oleh kekayaan, bukan kecantikan, bukan jabatan, bukan kemewahan.... Bahagia ditentukan oleh cara pandang kita pada hidup dan kehidupan.Pola pikir kitalah yang menentukan apakah kita bahagia atau tidak, bukan faktor luar.

Bahagia itu PILIHANMU SENDIRI".Always happy and happy always.
Artikel Lainnya:

loading...

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Suka


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Artikel Bermanfaat Semoga Updated at: 14:19
Powered by Blogger.