Renungan untuk negeri yang sedang terselimuti awan hitam

Posted by

Imam Prasodjo: Jkt 2 Mei'15

AWAN HITAM
MENYELIMUTI NEGERI INI

Aku melihat awan hitam
Pertanda hukum diperdagangkan
Dijadikan alat kekuasaan
Melindungi kerakusan

Aku melihat awan hitam
Penegak hukum
Menebar dendam
Tak peduli pada kehancuran
Kepercayaan rakyat disia-siakan

Aku melihat awan hitam
Elit politik dalam kekalutan
Pecah berbenturan dalam kubu persetruan
Tak jelas lagi apa tujuan
Rakyat merana menjadi korban

Aku melihat awan hitam
Skandal percintaan
Ikut menjadi penentu kebijakan
Tak jelas lagi
Mana jabatan hasil amanah
Mana jabatan hasil perselingkuhan

Aku melihat awan hitam
Ketika kita hanya berdiam
Pembusukan negeri terus berjalan
Arogansi kekuasaan tanpa perlawanan
Nurani bangsa tak jadi acuan

Kini saatnya
Seluruh kita tak ragu katakan
TIDAK pada kemunafikan
TIDAK pada perselingkuhan
TIDAK pada penyalah-gunaan kekuasaan.

Semoga kita terhindar
Dari hujan deras
Yang membanjiri negeri
Melumatkan.

loading...

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Suka


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Artikel Bermanfaat Semoga Updated at: 02:01
Powered by Blogger.