Ini Lho Suka Duka Driver Gojek, Ternyata!

Posted by

GOJEK..OH..GOJEK..
*JADILAH RAJA YANG BIJAK*

Suatu malam perut saya keroncongan, klo gak di isi mata gak bisa merem...
mau keluar tengah malam seremm...
blm lgi berapa uang bensin buat muter2 cari makan tengah malam, akhirnya pegang HP tinggal order Goo Food pake gojek, sambil tiduran eh..30 mnit kemudian makanan datang, bayar ongkir cma 9 rb itu ke rumah saya di aloha, gk perlu keluar..gk perlu antri..gk perlu resiko di jalan..gk perlu muter2 abisin bensin..NIKMAT kan??

Tapi apa anda tahu di balik itu..??

Kebetulan outlet saya my mixmax partner gojek jadi saat melayani mereka, kadang banyak cerita yg bikin hati nelangsa

Saat order sesuatu, anda tinggal pencet Hp lalu yg anda lakukan adalah menunggu dgn aktifitas anda...bekerja, santai dsb..
Saat itu pasukan gojek muluncur ke tempat yg anda minta, mereka order makanan yg tak ia makan...kadang antri bejubel dgn pembeli lain dgn perasaan was was, karena klo kelamaan cust bisa tekan tombol 'cancel'..maka sia2 lah perjuangannya, setelah orderan ready mereka menalangi dgn uang pribadi pesanan anda, lalu berangkat entah itu ada resiko apa di jalan, mencari alamat yg kadang harus kesasar gk karuan..blm lagi kadang cust komplain sdh gk sabar nunggu orderannya

INI lah di balik kenikmatan customer..

Suatu hari seorang gojek pernah berkata pada saya..."Saya sering order makanan mbk..tpi kasihan istri sya gk pernah saya belikan makanan sprti ini..smp istri sya protes kok di kasih baunya aj toh pak..tpi makanannya utk orang"

Wihhh..perih hati ini dengarnya

Semalam lain lagi, mata smp berkaca kaca..
Jam 10 malam habis Hujan deres..sederesnya, sdh mau pulang dri toko karyawan saya memanggil

"Mbk ada gojek...mau nanya.."
sya heran knp nanya aj kok mesti manggil saya..

Saya temui seorang gojek pakai mantel plastik kedinginan efek kehujanan..membawa kotak kemasan berbungkus plastik yg sebagian sdh penyek dan basah...

Saya : " kenapa pak.."
Gojek : " maaf mbk..bolehkan sya mengembalikan orderan ini..? Saya mnta tolong, soalnya tadi sya pake uang saya pribadi dan cust nya gk mau nerima "
Saya : " lho kenapa gk mau nerima pak? Memangnya kirim kmn?
Gojek : " Cinere mbk...katanya kelamaan coz tdi sya berteduh dlu kehujanan..jadi cust nya gk mau nerima.."

Hati menangis,..
saat anda order, gojek menalangainya dgn uang pribadinya..kemudian anda menggantinya saat serah terima orderan..
Kalo cust gk mau nerima..siapa yg ganti uangnya?
Siapa yg bayar ongkos bensinnya ?
Padahal mereka sdh menngantrikan, menalangi pembayaran, mengantarkan ke alamt, keluar tenaga dan bensin..blm resiko yg di tanggung di jalan..
Saya lihat orderannya seharga 24.000 rb saja..bagi kita mngkin gk.seberapa..tpi bagi mereka itu adalah MODAL
Toko saya daerah Lebak Bulus dan saya tahu klo ke Cinere Depok itu jauh...

Driver Gojek juga manusia..mereka melayani kita utk cari nafkah anak istri, memudahkan kita..maka bersabarlah saat mereka terlambat..karena biar panas mereka tetap Go..ada kalanya hujan berteduh sejenak..Jadi kita yg menunggu mohon lapangkan hati utk bersabar..karena kita tdk tahu apa yg terjadi di jalan...

PEMBELI ADALAH RAJA..alangkah eloknya kita menjadi raja

#gojek #gofood

Dicomot dari status fb pengguna gojek gofood

loading...

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Suka


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Artikel Bermanfaat Semoga Updated at: 16:02
Powered by Blogger.