Jusuf Kalla: Ini Alasan Mengapa Ada Masjid Kantor

Posted by

Kadang untuk menjawab pertanyaan tertentu memang perlu lugas dan tegas dan tidak dengan ewuh pekewuh kalau kata orang Jawa. Ini diperlukan agar semua pihak menjadi jelas, terbuka dan tidak "nyolot" dikemudian hari.

Postingan dari netizen dibawah ini perlu dicermati sebagai pembelajaran agar arti toleransi tidak hanya diterapkan sepihak saja, semoga bermanfaat.

56.000 GEREJA dan MASJID KANTOR

Oleh bapak Jusuf Kalla

56.000 GEREJA:
Jumat sore kemarin, Pak Jusuf Kalla memimpin rapat DMI. Sehabis magrib beliau cerita bahwa baru saja ceramah di Makasar dalam konferensi gereja di hadapan 700 pendeta. Dalam sesi tanya jawab ada yg tanya tentang gereja di Yasmin Bogor. Beliau jawab: Anda ini sudah punya 56.000 gereja seluruh Indonesia tdk ada masalah, seharusnya berterima kasih, pertumbuhan jumlah gereja lebih besar daripada masjid, kenapa urusan 1 gereja ini anda sampai bicara ke seluruh dunia?. Toleransi itu kedua belah pihak, anda juga harus toleran. Apa salahnya pembangunan dipindah lokasi sedikit saja, Tuhan tidak masalah kamu mau doa dimana. Izin Membangun gereja bukan urusan Tuhan, tapi urusan walikota. Begitu khasnya Pak JK dengan nada yg tinggi.

CERITA JK Lagi:
Dalam konferensi gereja dihadapan 700 pendeta Pak Jusuf Kalla juga ditanya: "Mengapa di Kantor-Kantor Mesti ada masjid?." Dengan tegas JK menjawab: "Justeru ini dalam rangka menghormati anda. Jumat kan tidak libur, anda libur hari minggu untuk kebaktian. Anda bisa kebaktian dg 5 kali Shift, ibadah Jumat cuma sekali. Kalau anda tidak suka ada masjid di kantor, apa anda mau hari liburnya ditukar, Jumat libur, minggu kerja. Pahami ini sebagai penghormatan umat Islam terhadap umat kristen.

Toleransi dan saling menghargai itulah kuncinya serta tidak melupakan hukum yang berlaku di negri ini...

#bukan postingan provokatif,admin seneng aja cara pak JK menjawab.
Brilian..
@2_ihs

Sumber status fb (lihat screenshot dibawah)

loading...

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Suka


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Artikel Bermanfaat Semoga Updated at: 09:23
Powered by Blogger.