Kemelut Perizinan Proyek Meikarta Cikarang

Posted by

Diduga Tak Berizin, Gub. Jawa Barat Diminta Segel Proyek Meikarta di Cikarang

Proyek Meikarta yang terletak di Cikarang, Jawa Barat yang kontroversial karena diduga belum memiliki izin dari Pemda setempat diminta oleh salah satu politisi senior untuk disegel. Pemda mesti melakukan demikian karena menurutnya ini menyangkut wibawa pemerintah atas menjalankan peraturan atau hukum yang ada di RI.


"Bupati Bekasi and Gubernur Jawa Barat tegakkan wibawa Pemda penegekkan hukum segel komplek Meikarta selama tidak ada izin," pinta MS Ka'ban, di akun Twitter pribadi miliknya, Jum'at (25/8/2017).

Sebelumnya, Dewan Syuro PBB ini juga meminta kepada pihak terkait, Meikarta untuk mendengarkan suara atau aspirasi masyarakat yang keberatan. Dan Ka'ban meminta pihak Meikarta untuk menaatinya.

"Owner pengembang Meikarta dengarkanlah suara masyarakat yang meminta hentikan proyek tersebut sebelum ada izin. Berada dikitlah. Ojo mentang-mentang."

Ia juga menyentil para aparat yang seolah-olah hanya diam menanggapi kegusaran yang dialami oleh masyarakat luas. Pun Joko Widodo, selaku pemimpin diminta untuk memperhatikan proyek tersebut dengan jeli. "Bukankah perizinan hitungan Minggu kata Presiden Jokowi? Kok bisa-bisanya Meikarta dan reklamasi tidak berizin tetap beroperasi, dan aparat diam, diam, diam."

loading...

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Suka


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Artikel Bermanfaat Semoga Updated at: 09:03
Powered by Blogger.