Dahsyatnya Majelis Dzikir dan Keutamaan Paham dalam Agama

Posted by

Dari Humaid bin Abdurrahman, sesungguhnya ia mendengan Muawiyah berkata, Rasulullah SAW bersabda: " Barang siapa yang Allah SWT menghendaki kebaikan baginya, niscaya Dia memberinya kepahaman dalam agama, dan Allah SWT yang memberi dan akulah yang membagi. Dan senantiasa umat ini nampak (menang)". (Muttafaqun'alaih)

Dari Utsman, dari Nabi SAW bersabda: " Sebaik-baik orang diantara kalian adalah yang mempelajari Alqur'an dan mengajarkannya (HR Bukhari).

Dahsyatnya Keutamaan Majelis Dzikir

Didunia ini ada dua taman surga, salah satunya tetap dan yang lain selalu berganti pada setiap waktu dan tempat.

Dari Abu Hurairah, sesungguhnya Nabi SAW bersabda: "Tempat diantara rumahku dan mimbarku adalah satu taman dari taman-taman surga, dan mimbarku di atas telagaku". (Muttafaqun'alaih).

Dari Anas bin Malik, sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda: "Apabila kami melewati taman-taman surga, maka bersenang-senanglah, Mereka bertanya apakah taman-taman surga itu? Beliau menjawab "Majelis-majelis Dzikir". (HR Ahmad dan At Tirmidzi).

Dari Abu Hurairah dan Abu Sa'id Al Khudri sesungguhnya keduanya menyaksikkan bahwa Rasulullah SAW bersabda: " Tidaklah suatu kaum duduk-duduk untuk mengingat Allah SWT, melainkan mereka dikelilingi para malaikat, diliputi rahmat, dan turunlah ketenangan kepada mereka, serta Allah SWT menyebutkan mereka dihadapan makhluk yang ada di sisi Nya (HR Muslim).

Orang-orang yang selalu mengunjungi dan berkumpul dalam majelis dzikir untuk mengingat Allah SWT mendapatkan keutamaan sbb:

  • Mereka seperti sedang bersenang-senang dalam taman Surga
  • Dikelilingi Malaikat
  • Diliputi Rahmat
  • Merasakan Ketenangan
  • Allah menyebutkan mereka dihadapan makhluk Nya


Artikel Lainnya:
Demikian tentang keutamaan paham dalam agama dan keutamaan Majelis Dzikir. Semoga bermanfaat. Wallaahua'lam bishowab.

loading...

Artikel Lain Yang Mungkin Anda Suka


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Artikel Bermanfaat Semoga Updated at: 08:36
Powered by Blogger.